Mujahadah Wahidiyah



Mujahadah Adalah Menahan Nafsu Dari Kesenangannya

“Mujahadah” adalah bersungguh-sungguh memerangi dan menundukkan hawa nafsu (nafsu ammarah bis-suu’) untuk diarahkan kepada kesadaran “FAFIRRUU ILALLOOH WAROSUULIHI” SAW

Pengamalan Sholawat Wahidiyah terdapat beberapa Mujahadah yang telah dibimbingkan oleh Beliau Muallif Sholawat Wahidiyah.



AMALAN Tanpa Syarat Adalah SHOLAWAT

Sudahkan Anda Melaksanakan
MUJAHADAH”

Mujahadah 40 Hari

Muallif (penyusun) sholawat wahidiyah memberikan bimbingan kepada pengamal baru yang ingin mengamalkan sholawat wahidiyah dengan melaksanakan mujahadah setiap hari selama 40 hari, berturut-turut.

Mujahadah Yaumiyah (Harian)

Mujahadah yang dilaksanakan setiap hari oleh Pengamal Wahidiyah paling sedikit satu kali dalam sehari semalam dengan urutan bacaan seperti dalam lembaran Sholawat Wahidiyah dan hitungannya boleh ditetapkan, ditambah, atau dikurangi sebagian atau seluruhnya

Mujahadah Peningkatan

Mujahadah yang dilaksanakan khususnya oleh para fungsionaris PSW di semua tingkat dan umumnya oleh seluruh pengamal Wahidiyah, sesering mungkin (setiap hari, 3 hari, 7 hari, atau satu bulan sekali) untuk memohon dan memohonkan peningkatan kesadaran diri/ keluarga/masyarakat, serta kelancaran dan kesuksesan Perjuangan Wahidiyah.

JADWAL WAKTU MUJAHADAH

Pengamalan Sholawat Wahidiyah disebut mujahadah, yang antara lain :

a. Mujahadah 40 hari, dilaksanakan oleh pengamal pemula, dan dapat dilaksanakan ulang oleh setiap pengamal.

b. Mujahadah Yaumiyah, dilaksanakan oleh setiap pribadi pengamal, baik perorangan maupun berjamaah, khususnya setelah selesai tiap-tiap sholat fardhu.

c. Mujahadah Keluarga, dilaksanakan secara berjamaah oleh seluruh anggota keluarga

d. Mujahadah Usbu’iyah adalah mujahadah yang dilaksanakan secara berjama’ah tiap seminggu sekali oleh Pengamal Wahidiyah se desa/ kelurahan/lingkungan. Penyelenggara/penanggungjawabnya adalah Pengurus PSW Desa/Kelurahan.

e. Mujahadah Syahriyah (bulanan), dilaksanakan berjamaah sebulan sekali oleh pengamal sekecamatan. Penyelenggara/penanggungjawabnya adalah pengurus PSW kecamatan.

Lanjut ……

f. Mujahadah Rubu’us Sanah (Triwulan), dilaksanakan berjamaah setiap tiga bulan sekali oleh pengamal sekabupaten. Penyelenggara/ penanggungjawabnya adalah DPC PSW.

g. Mujahadah Nisfusanah (semester/setengah tahun), dilaksanakan berjamaah 6 bulan sekali oleh pengamal se-Provinsi. Penyelenggara/ penanggungjawabnya adalah DPW PSW.

h. Mujahadah kubro, dilaksanakan berjamaah pada bulan Muharram dan rojab secara nasional.. Penyelenggara/ penanggungjawabnya adalah DPP PSW.

Pelaksanaan Mujahadah Sudah Terseber Di Berbagai Daerah Seluruh Indonesia Sampai 
“Luar Negeri”

Tingkat Wilayah/Provinsi
Kabupaten/ Kota
Tingkat Kecamatan

Laksanakan Mujahadah Sesuai Bimbingan

Muallif Sholawat Wahidiyah

Mujahadah Nisfussanah 

Mujahadah Wahidiyah yang dilaksanakan secara ber-jama’ah setiap 6 bulan sekali atau 2 kali dalam satu tahun, oleh Pengamal Wahidiyah se-propinsi / Daerah Khusus / Daerah Istimewa. 

Penyelenggara dan penanggungjawabnya adalah DPW PSW dan dapat menunjuk atau membentuk Panitia Pelaksana.

Mujahadah dilaksanakan dalam bentuk seremonial (Acara Wahidiyah) dengan tema disesuaikan situasi dan kondisi saat itu.

Mujahadah diikuti secara bersama-sama oleh Pengamal Wahidiyah se-propinsi/ Daerah Khusus/Daerah Istimewa. Sayogjanya mengundang para pengamal/Penyiar Wahidiyah Propinsi terdekat, simpatisan, pejabat pemerintah, dan tokoh-tokoh agama/masyarakat.

ALLOOHUMMA BAARIK FIIMA KHOLAQTA WAHAADZIHIL BALDAH YAA ALLOOH, WAFII HAADZIHIL MUJAAHADA YAA ALLOOH !

“Yaa Alloh, limpahkanlah berkah didalam segala makhluq yang Engkau ciptakan dan di dalam negeri (Republik Indonesia) ini Yaa Alloh, dan didalam mujahadah ini, yaa Alloh !”

tanggal tidak berlaku



KALAU TIDAK SEKARANG, KAPAN LAGI ?

Sabda Rosululloh SAW :  

“Sesungguhnya lebih utamanya manusia disisiku besok pada hari kiamat, ialah mereka yang paling banyak membaca sholawat kepadaku”  

(Hadits Hasan Riwayat Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud)

Mujahadah Kubro Wahidiyah 2021

Logo Ikon Website Wahidiyah Jateng

Click Here for Support


Join Facebook Group

All Rights Reserved. DPW PSW Prov. Jawa Tengah
About – Privacy Policy – Terms Of Use – Disclaimer – Affiliates – Contact