Penjelasan Singkat Sholawat Wahidiyah

Mujahadah Nisfussanah di Semarang 22 Desember 2018 Kecil

Sholawat Wahidiyah merupakan rangkaian do’a permohonan kehadirat Allah SWT. Denganberwasilah kepada Rasuulullah SAW, melalui sholawat dan pujian kehadirat AllahSWT. Secara umum do’a permohonan yang dipanjatkan kepada Allah SWT meliputipermohonan kesempurnaan iman (tauhid/sadar ma’rifat), ampunan, keakraban dalambermasyarakat dan keberkahan Allah atas lingkungan disekitar kita, segenappenduduk di negeri ini dan jami’al ‘alamin  pada umumnya. Didalam semua do’a permohonanyang dipanjatkan kepada Allah SWT pada saat mujahadah (membaca SholawatWahidiyah), baik secara pribadi maupun berjama’ah, tidak ada permohonan yangsifatnya hanya untuk kepentingan pribadi, tapi semua permohonan dikaitkandengan semua makhluk yang di ciptakan Allah yang ada di Negeri ini jami’al’alamin pada umumnya (aurod Sholawat Wahidiyah terlampir). Do’a permohonanselalu dikaitkan dengan masyarakat secara keseluruhannya, karena jika Allahmenurunkan berkah-nya pada masyarkat kita, maka kita sebagai salah satu elemenmasyarakat secara otomatis akan juga mendapat berkah tersebut, namun jika kitaberdo’a hanya untuk kepentingan peribadi, maka belum tentu masyarakat sekitarkita akan mendapat manfaat dari do’a kita.

            Pengamal Sholawat Wahidiyah dianjurkan  agar seminggu sekali bermujahadah secara berjama’ah  tingkat Desa, selapan hari sekali  tingkat Kecamatan, tiga bulan sekali tinggakat Kabupaten dan enam bulan sekali tingkat Provinsi dan Kubro. Mujahadah tersebut tidak asing bertemakan “ DOÁ BERSAMA UNTUK KESELAMATAN BANGSA DAN NEGARA” Sholawat Wahidiyah berusaha berperan aktif dalam upaya terbentuknya masyarakat madani yang dipenuhi kebaikan, taufiq hidayah, dan ampunan dari sisi Allah SWT, melalui serangkaian do’a yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT baik secara perorangan maupun berjamaah. Sholawat Wahidiyah bermanfaat untuk menjernihkan hati menuju  ma’rifat Billah wa Rosuulihi SAW. Bagi yang belum atau tidak mampu menghafal aurod  Sholawat Wahidiyah, maka dibolehkan membaca nida’, YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLAH (diulang terus menerus) selama mujahadah. Mengenai tata cara pengamalan Sholawat Wahidiyah berikut aurod Sholawatnya (huruf arab dan latin) dan terjemahannya terlampir. Kami juga menyediakan terjemahan dalam bahasa Inggris, Belanda, Perancis dan berbagai bahasa dunia lainnya.

            Karena aurod Sholawat Wahidiyah banyak mengandung pujian kehadirat Allah SWT dan berbagai rangkaian Sholawat, maka besar sekali manfaatnya untuk pribadi yang sedang banyak mengalami kesulitan hidup agar dapat bersabar dan tidak perlu bersusah hati serta mendapatkan jalan keluar atas segala kesulitan dari sisi Allah SWT . Hal ini sesuai dengan sabda Rosuulullah SAW : “Barang siapa yang merasa sulit menempuh sesuatu, maka sesungguhnya Sholawat itu akan membuka kesulitan dan menghilangkan kesusahan” (HR. Tabrani dari Abu Hurairah RA), “Segala macam do’a itu terhijab terhalang atau tertutup, sehingga permulaan berupa pujian kepada Allah ‘Azza Wajalla dan Sholawat kepada Nabi SAW kemudian berdo’a, maka do’anya itu di ijabahi” (HR. Imam Nasaí ).

            Karena Sholawat Wahidiyah berfaedah untuk menjernihkan hati, maka Sholawat Wahidiyah menjadi besar sekali manfaatnya untuk membangkitkan kecerdasan Spiritual/Emotional Spiritual Quotient (ESQ). Apabila Sholawat Wahidiyah diamalkan secara istiqomah dan sungguh-sungguh sesuai petunjuk yang ada, apalagi disertai dengan membiasakan diri bertafakkur dan muhasabah, maka insya Allah secara sistematik akan terbentuk cara berfikir holistic yang bersumber dari hati (Qolbu), Insya Allah !

            K.H. Abdul Majid Ma’roef RA, sebagai mu’allif Sholawat Wahidiyah telah memberi ijin (Ijazah) kepada siapa saja (Umum) untuk mengamalkan dan menyiarkan tanpa pandang bulu dan golongan Aliran atau bangsa apapun. Sholawat Wahidiyah juga membawa kaidah (Ajaran) Wahidiyah yang sangat berguna untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dimana Ajarannya adalah merupakan ajaran Islam pada umumnya yang menyangkut adab lahir dan batin pada saat beribadah dan menjalani kehidupan pada umumnya (keterangan lengkap terlampir ). Menyangkut Mujahadah dan ajarannya, Sholawat Wahidiyah tidak ada yang bersifat memberatkan, karena semua dilaksanakan mengikuti kadar kemampuan kita sendiri, tanpa ada pengikatan dan paksaan. Pada dasarnya semakin sering kita amalkan, maka akan semakin terasa nyaman, lapang dan ni’mat hidup kita, dan semoga kalau saatnya kita kembali kehadirat Allah SWT, dimasukkan dalam golongan ummatnya Rasuulullah SAW dan dalam keadaan khusnul Khotimah, amin yarobbal ‘alamiin !

            Karena pengamalan Sholawat Wahidiyah sangat dianjurkan bermujahadah secara berjama’ah, baik di tingkat Desa sampai di tingkat Provinsi dan Pusat, maka untuk memfasilitasi semua mujahadah yang telah dibakukan oleh mu’allif Sholawat Wahidiyah RA wa QS, maka Sholawat Wahidiyah membentuk Organisasi (Lembaga Khidmah) yang bernama PENYIAR SHOLAWAT WAHIDIYAH (PSW) tugas pokok PSW adalah melayani (Menfasilitasi) pada segenap pengamal Sholawat Wahidiyah pada saat mujahadah, baik fasilitas fisik maupun dalam hal pembinaan (Kuliyah Wahidiyah).Pengurus PSW baik tingkat, Kecamatan, sampai tingkat Pusat di bentuk darikalangan pengamal Sholawat Wahidiyah sendiri melalui Musyawarah dan mufakat. PSW bersifat independen dan tidak berafiliasi, juga tidak melibatkan diri dalamarena politik dan pengerahan kekuatan, tapi hanya sebatas melayani pegamal Sholawat Wahidiyah agar dapat berdo’a (mujahadah) sebaik-baiknya demi keselamat Bangsadan Negara menuju masyarakat yang adil dan makmur sadar FAFIRRUU ILALLAH WAROSUULIHI SAW. Dikalangan pengamal Sholawa Wahidiyah tidak ada systemkeanggotaan, sehingga PSW tidak pernah menerbitkan kartu tanda anggota (KTA). Ikatan yang ada diantara pengmal Sholawat Wahidiyah hanya sebatas ikatanbatiniyah untuk secara pereodik dan istiqomah melaksanakan do’a bersama (mujahadah) demi kebaikan masyarakat disekitarnya dengan mengakrapkan diri satudengan yang lainnya, dilandasi keihlasan tanpa pamrih dan paksaan.

            Penyiar Sholawata Wahidiyah (PSW) merupaka Organisasi resmi yang telah terdaftar, baik ditingkat pemerintahan Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. DPP PSW berkedudukan di: Pesantren At-Tahdzib (PA), Rejoagung, Ngoro, Jombang 61473 (websait: wahidiyah.org, E-mail dpp_psw@yahoo.co.id) SKT Kemendagri RI nomor : 172/D.III.3/II/2011. DPW PSW Provinsi Jawa Tengah berkedudukan di Pondok Pesantren Wahhidiyah Nasyrul Ulum (PWNU) Jogoloyo Wonosalam Demak, Jawa Tengah e-mail: admin@pswjateng.com, jatengpsw@gmail.com, SKT Bakesbangpol Prov. Jawa Tengah nomor : 220/7414.

            Apabila menghendaki penjelasan yanglebih lengkap tentang Sholawat Wahidiyah dan Ajarannya, maka bisa menghubungi : Sulistyo (0821 3815 5410,085786975195). H. Ahmad Mudawari (0816 6567 13), H. Muthohar, S.Pd. (0813 9197 2008),Drs. H. Abdul Hamid (0813 2540 5961), H. Joko Purwanto (0812 264 1791). Semuakonsultasi perihal Sholawat Wahidiyah tidak kenakan biaya (GRATIS) dan tidakmengikat.            Semoga penjelasan singkat inibermanfaat dan semoga pula Negeri kita segera dikeluarkan oleh Allah SWT darisegala kesulitan menuju masyarakat yang adil, aman dan sejahtera penuh limpahanrahmat Allah SWT wabi syafaáti Rosuulillah SAW. Aamin 3X, yaarobbal álamiin.  

Untuk Kegiatana Mujahadah Nisfussanah Wahidiyah Ke-39 PSW Jateng yang akan datang sebagaimana info di bawah ini.

Mujahadah Nishfussanah Ke-39 Penyiar Sholawat Wahidiyah Provinsi Jawa Tengah.

Hari/Tanggal : Sabtu, 22 Desember 2018 M / 14 Robi’ul Akhir 1440 H
Jam : 20.00 – 24.00 WIB
Tempat : Lapangan Olahraga Langensari Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang atau bisa dilihat di Google Maps: http://bit.ly/MNSJatengSemarang
Pembicara : K. Masrur Daroini Ahmad, Ketua DPW PSW Prov. DKI Jakarta

  1. Parkir R2 di sekolah SD N Langensari 02 Ungaran Barat
  2. Parkir Mobil di Pasar Ikan Higienis
  3. Rute Menuju Arena MNS melalui pintu Pertigaan Arah Pasar Ikan Higienis
  4. Satgas PSW dengan jumlah 25 dari Purworejo dan Kudus

Yang belum jelas bisa menghubungi Panpel :
https://wa.me/6288216548820
https://wa.me/62816656713
https://wa.me/6281391972008
https://wa.me/6281328149049

Atau Telepon :
(Sulistyo) 0821 3815 5410, 0857 8697 5195
(H. Muthohar) 0813 9197 2008
(H. Joko) 0853 8582 9700

WEBSITE UTAMA : http://wahidiyahjateng.or.id
WEBSITE PENDUKUNG : http://pswjateng.com
WEBSITE PENDUKUNG : https://dpwpswjateng.blogspot.com